5 Lokasi Wisata Terpopuler Yang Ada di Lombok

Berita Unik


5 Lokasi Wisata Terpopuler Yang Ada di Lombok - Pulau Lombok yang ada sekarang ini sudah sangat dikenali oleh para turis dari luar negeri dan sedang booming-boomingnya untuk para kalangan dari penduduk lokal sampai dengan turis luar negeri disebabkan oleh pulau tersebut yang sangat indah dan juga pulau tersebut tidak pernah sepi pengunjung lho! Kebanyakan dari para pelancong sekarang ini telah menjadi Lombok sebagai alternatif dari Bali.

Sangat banyak sekali spot yang bagus di Lombok, kurang lebih ada 20 sampai 30 tempat wisata alam yang ada di pulau tersebut. Akan tetapi hanya ada beberapa yang lebih condong terkenal daerahnya, seperti pulau Gili Trawangan, Pantai Senggigi, Pura Batu Bolong, Gunung Rinjani, Pantai Kuta Lombok.

Pulau Lombok adalah sebuah alternatif yang tebilang mengeluarkan dana yang lebih murah, apabila jenuh dengna perjalanan yang ada di Bali, dan lebih senang ingin wisata yang boleh dibilang mempunyai pemandangan yang tidak kalah indah di bandingkan dengan Bali.

Berikut adalah 5 Lokasi Wisata Terpopuler Yang Ada di Lombok :

1. Gili Trawangan


Pulau Gili Trawangan adalah salah satu nama pulau yang terbesar apabila dibandingkan dengan Pulau Gili yang lainnya, seperti Gili Air dan juga Gili Meno. Pulau tersebut terkenal dengan taman lautnya yang indah dan tempat tersebut juga sering dijadikan sebagai sebuah spot untuk wisatawan melakukan diving dan surfing. Pantai yang dikenal dengan dengan kejernihan dan asli tersebut dapat dikunjungi dengan menggunakan kapal motor dan pulau tersebut tidak menyediakan kendaraan seperti motor ataupun mobil yang menjauhkan pulau tersebut dari polusi udara. Salah satu kegemaran para wisatawan adalah dengna menyewa kuda, ataupun bersepada di pulau tersebut.

2. Gunung Rinjani


Gunung tersebut adalah salah satu spot yang terkenal di pulau tersebut. Pulau tersebut diketahui bahwa memiliki ketinggian yang lebih dari 3.700 meter. Gunung tersebut juga adalah salah satu gunung tertinggi di urutan kedua yang ada dari banyaknya gunung di Indonesia. Gunung tersebut juga menjadi salah satu favorit yang ada bagi para pendaki gunung yang berkunjung ke Indonesia karena gunung tersebut memiliki pemandangan yang indah. Gunung Rinjani juga dikenal sebagai salah satu gunugn yang mempunyai nilai spritual. Anda dapatlah mencapai puncak dari gunung tersebut dengan waktu beberapa hari.

3. Pura Batu Bolong


Pura Batu Bolong ini terletak di daerah Senggigi, Lombok. Pura ini berdiri di sebuah batu karang hitam yang besar dan di tengah dari batu karang tersebut terdapat sebuah lubang. Jarak yang ada diantara Pura Batu Bolong dengan Senggigi memakan waktu setengah jam untuk dapat mencapai ke spot tersebut. Menurut masyarakat sekitar yang ada di Pura tersebut bahwa tempat tersebut pada dahulu kalanya adalah sebuah tempat pengorbanan wanita yang masih perawan untuk diberikan kepada ikan hiu yang ada di tempat tersebut, kemudian ada juga yang memberikan info bahwa banyaknya wanita yang bunuh diri di tempat tersebut disebabkan oleh patah hati. Tempat tersebut juga sangat indah apabila pada saat matahari terbit atau pada saat matahari terbenam untuk dapat mengambil beberapa foto.

5 Lokasi Wisata Terpopuler Yang Ada di Lombok


4. Pantai Senggigi


Pantai tersebut adalah salah satu spot wisata yang ada di Lombok yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Walaupun pantai tersebut tidak sebesar pantai yang ada di Kuta Bali, akan tetapi pada saat kita berada di pulau tersebut maka Anda akan merasa bahwa seakan-akan diri Anda sedang berada di Kuta Bali. Pantai tersebut juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang mempunyai ombak yang tenang sehingga memberikan para wisatawan untuk melakukan kegiatan berenang maupun snorkeling di pantai tersebut. Pantai tersebut juga tidak kalah dengan pemandanganya pada saat sunset (matahari terbenam) yang sangat mempesona para wisatawan.

5. Pantai Kuta Lombok


Kebanyakan para wisatawan yang mengenal Pantai Kuta hanyalah di Bali, ya! Namun perlu diketahui oleh para pembaca sekalian yah, sebenarnya di Pulau Lombok juga terdapat Pantai Kuta lho! Walaupun Pantai Kuta yang ada di Lombok kalah pengunjungnya apabila dibandingkan dengan Pantai Kuta yang ada di Bali akan tetapi dari segi keindahan pulau tersebut terkenal dengan pasir yang putih dan juga lebih halus, pulau tersebut juga terkenal dengan sebutan pantai merica.

Inilah 5 tempat yang terpopular pada saat ini guys! Jika teman-teman mempunyai rekomendasi tentang tempat wisata yang mungkin lebih bagus dan menarik jangan ragu untuk berbagi dengan para pembaca yang lainnya pada kolom komentar. Jangan lupa juga untuk di share ya, agar bisa promosi objek wisata lokal kita.





About Unknown

spread the newest news in the world, thx for reading guys :))
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan di isi dengan baik ya gan, thx