5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Aceh

Berita Unik


5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Aceh - Aceh adalah salah satu tempat di Sumatera Utara dan daerah Aceh terkenal dengan KM 0, Aceh juga di terdapat beberapa pantai yang indah untuk dapat dikunjungi oleh pada wisatawan baik yang dari luar negeri ataupun dari dalam negeri.

5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Aceh

Nanggroe Aceh Darussalam atau yang lebih tepatnya dikenal dengan panggilan Aceh saja adalah sebuah provinsi yang letaknya di ujung Pulau Sumatera. Provinsi tersebut terkenal memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, mulai dari pantai sampai dengan pegunungannya. Setelah Aceh yang diketahui telah mengalami kerusakan akibat tsunami pada tahun 2004 yang lalu dan di sebagian wilayahnya termasuk tempat wisatanya, Aceh kembali bangkit dan menata sektor pariwisatanya dengan baik.

Aceh pada sekarang ini sudah banyak yang mengunjungi, dan provinsi tersebut tidak jarang mempunyai wartawan luar negeri baik dalam negeri. Provinsi tersebut sempat membuat para wisatawan yang ada dari dalam negeri ketakutan untuk mengunjungi tempat tersebut yang dikarenakan banyaknya kasus dan juga hukum adat yang diciptakan oleh masyarakat Aceh sendiri di beberapa wilayah yang sudah ditentukan oleh masyarakatnya sendiri.

Apabila berencana liburan ke Aceh jangan lupa kunjungi 5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Aceh lho! berikut adalah 5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Aceh :

1. Pantai Lampuuk
5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Aceh

Pantai Lampuuk adalah salah satu pantai yang paling terkenal apabila dibandingkan dengan pantai yang lainnya. Pantai tersebut berjarak sekitar 15 km dari kota Banda Aceh sendiri. Pantai tersebut terkenal dengan keindahan dari pasir putih yang dimiliki dan juga dapat memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut.

Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan pada saat mengunjungi lokasi tersebut adalah dengan berkunjung ke lokasi pelestarian penyu lho! Anda juga bisa ikut melepaskan tukik ke laut lepas yang pastinya akan sangat seru bersama-sama keluarga ataupun teman untuk dapat menjaga kelestarian dari alam. Jangan lupa juga kegiatan selain itu adalah dengan melakukan kegiatan snorkeling atau diving, berenang, berselancar ataupun bermain banana boat.

2. Pantai Lhoknga
5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Aceh
 
Pantai Lhoknya diketahui daerahnya tidak berjarak jauh dengan Pantai Lampuuk, pada biasanya kebanyakan dari para wisatawan yang berkunjung ke daerah pantai tersebut terlebih dahulu mengunjungi pantai Lampuuk setelah itu baru mengunjungi Pantai Lhoknga. Di tempat tersebut Anda dapat bersantai dan juga bermain Voli dikarenakan bentangan pasirnya yang luas dan bagus.

Pantai Lhoknga sendiri kebanyakan dikunjungi oleh pada wisatawan pada saat menjelang sore hari untuk bersantai ataupun bermain voli, dan ada juga yang berselancar di sore hari karena pantai tersebut memiliki ombak yang lumatan tinggi lho, sekitar 1,5 - 2 mter. Kemudian Anda juga dapat menikmati sunset (matahari terbenam) pada saat sore hari di pantai tersebut ya guys.

5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Aceh

3. Pulau Rubiah
5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Aceh

Pulau Rubiah diketahu letaknya berada di bagian Sabang, tepatnya berada di sebelah dari Pulau Weh. Nama dari pulau tersebut diketahui berasal dari nama batu nisan yang terletak di pulau tersebut.

Tempat tersebut dikenal dengan keindahan alam dari bawah lautnya. Pada wisatawan yang berkunjung ke pulau tersebut dapatlah menikmati alam bawah lautnya dengan snorkeling ataupun dengan menyelam untuk melihat pemandangan bawah lautnya yang disertai dengan banyaknya aneka ikan tropis dan juga terumbu karang yang berwarna-warni. Untuk dapat bersnorkeling di tempat tersebut apabila tidak mempunyai alat snorkeling maka alat tersebut juga ada disewakan di tempat tersebut yang sebesar Rp.50,000 / hari ya guys.

4. Pantai Ulee Lheue
5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Aceh

Pantai Ulee Lheue adalah tempat wisata yang berada dekat dengan pusat kota Banda Aceh yang hanya berjarak 3km aja lho! Tempat tersebut berada tepat di Kecamatan Meuraxaa.

Kegiatan yang paling disukai oleh para wartawan dan juga masyarakat sekitar pada saat berada di hari libur adalah dengan memancing. Jika memang Anda tidak mempunyai peralatan memancing maka jangan khawatir karena tempat tersebut sudah banyak masyarakat yang menjual pancignnya. Apabila tidak menyukai kegiatan memancing maka Anda juga dapat menyewa perahu untuk berlayar di lautnya ataupun dapat juga bersantai di pantainya sambil menikmati cemilan jagung bakar yang ada di pantai tersebut dengan pemandangan gunung yang letaknya tepat di seberang dari pantai tersebut.

5. Pantai Kuala Merisi
5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Aceh

Pantai Kuala Merisi sendiri adalah sebuah pantai yang memiliki pasir yang putih dan juga tempat yang lebih tenang apabila dibandingkan dengan pantai yang lainnya. Hal tersebut juga disebabkan karena letak dari pantai tersebut yang lumayan jauh dari pusat kota. Diketahu bahwa letak dari Pantai Kuala Merisi berada di Desa Ketapang, Kecamatan Krueng Sabee yang membutuhkan waktu tempuh selama 2 jam dengan menggunakan bus ataupun mobil.  Tempat tersebut sangat cocok bagi keluarga yang memiliki anak kecil agar anak-anak dapat bermain di tepi pantai disebabkan karena pantai tersebut yang diketahui memiliki ombak yang kecil dan aman untuk anak-anak bermain. Kebanyakan untuk orang dewasa ke pantai tersebut adalah dengan bersantai ataupun berselancar karena Aceh terkenal sekali rata-rata pantainya dapat digunakan untuk berselancar.

Jangan lupa kalau di tempat tersebut juga memiliki banyak warung disekitar pantai lho guys! Kebanyakan dari para pengunjung yang mengunjungi lokasi tersebut setelah bersantai ataupun bermain air maka dapat melepaskan rasa lapar dan juga dahaga yang dapat dipesan di warung-warung yang ada sambil menikmati pemandangan yang ada dari lokasi tersebut.

Ini lah ke-5 pantai yang direkomendasikan dan wajib dikunjungi bagi Anda yang senangnya ke daerah pantai! Selamat membaca dan berbagi ya guys! Apabila ada yang ingin memberikan masukan silahakn di masukkan ke dalam komentar saja ya guys! :))

About Unknown

spread the newest news in the world, thx for reading guys :))
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan di isi dengan baik ya gan, thx